Senin

Format Surat Pernyataan Resmi Pribadi

Surat Pernyataan secara garis besar dapat dibagi menjadi dua :
  1. Surat Pernyataan Resmi Lembaga yaitu surat yang menyatakan tentang suatu keterangan digunakan oleh dan untuk lembaga, Instansi maupun Organisasi, dan;
  2. Surat Pernyataan Resmi Pribadi yaitu surat keterangan yang dibuat dan digunakan untuk kepentingan pribadi. 
kali ini saya akan memberikan contoh Surat Pernyataan Pribadi.

SURAT PERYATAAN........................
(titik diisi dengan keinginan, misalnya untuk menyatakan belum berumah tangga, jadi dibuat surat pernyataan belum berumah tangga)

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : 
Jenis Kelamin :
..............................
(titik titik boleh kamu isikan apa saja mengenai diri kamu, baik itu, alamat, nama ortu, No. Ktp, No. Hp, pokoknya bio data dan diisi sesuai identitas asli kamu)

Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya bahwa saya benar ........................(diisi sesuai dengan maksud, misalnya surat keterangan tidak menggunakan narkoba, jadi dibuat "dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya bahwa saya tidak menggunakan narkoba ) dan apabila saya terbukti menggunakan narkoba ( kata - kata yang dicoret bisa diganti sama seperti titik titik diatas, sesuai kebutuhan) maka saya bersedia bertanggung jawab dan dikenakan sanksi sesuai dengan hukum yang berlaku.

demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenar - benarnya tanpa paksaan dari pihak manapun.

Anambas, 26 November 2012
Yang membuat pernyataan


Ahli Surat

setelah itu surat pernyataan tersebut ditanda tangani diatas materai Rp. 6000,- (tanda tangan harus menimpa materai) dan selesai lah surat pernyataan anda dan sah menurut hukum. untuk lebih jelas, download aja.

semoga berguna.
 


1 komentar:

  1. o gitu caranya...maen ke t4 gue ya...

    di http://semua-ada-lho.blogspot.com/

    BalasHapus