Jumat

Identitas Diri Dalam Surat Resmi dan Pribadi

Surat resmi yang saya bahas sebelumya, berisi beberapa bagian diantaranya pembukaan, isi dan penutup surat. didalam isi surat biasanya menjelaskan maksud dan tujuan surat dibuat dan dilengkapi dengan beberapa identitas diri, seperti dalam Surat Pernyataan dan sejenisnya. untuk lebih jelas dengan yang dimaksud dengan identitas diri, cobalah lihat dibawah ini :

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama :
Alamat :
Jenis Kelamin :, dan seterusnya.

yang dimaksud dengan identitas adalah huruf yang saya warnai orange. biodata diri atau identitas boleh berupa nama, Alamat, Pekerjaan, Jenis Kelamin, status (nikah/belum), No. Telp./HP, Nama Ayah, Nama Ibu, Nama Istri/Suami, Nama Anak, Hubungan Dalam Keluarga, dan banyak lagi sesuai kebutuhan aka informasi yang diperlukan oleh suatu surat.

akan halnya dengan surat Resmi, dalam bagan Identitas diri atau Informasi diri, haruslah disertai dengan informasi resmi berbadan hukum yang dikeluarkan oleh instasi negara, misalnya, No. KTP, No. Akte, No. Kendaraan, No. Ijazah, dan lain sebagainya.

Sekian saja dulu pembahasan tentang informasi/identitas diri, semoga berguna. jika ada pertanyaan silahkan sampaikan disini dan sekiranya bisa dijawab akan langsung saya balas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar